Selasa, 11 Agustus 2009

WUJUDKAN MIMPI ANDA


Memang, mimpi bisa melecut semangat seseorang untuk menjadi seperti yang diimpikannya, hingga tak heran banyak orang yang berhasil meraih kesuksesan karena berawal dari sebuah mimpi. Tapi jangan salah, meski banyak yang berhasil mewujudkan mimpinya tidak sedikit juga yang gagal. Tak jarang kegagalan itu menyebabkan stress, down, depresi bahkan nyaris gila. Mengerikan bukan?Jangan cemas! Meski mewujudkan mimpi itu tidak mudah, ada cara untuk meraihnya. Jadi bagi Anda yang tengah bermimpi, apapun mimpi Anda, simak saja kiat untuk meraih mimpi berikut ini:
Bayangkan apa yang Anda impikan.Bayangkanlah seolah-olah Anda sudah menjadi seperti orang yang Anda impikan. Jika Anda bermimpi ingin jadi Pilot, bayangkanlah anda berada dalam pesawat dan mengemudikannya di udara diantara bentangan awan yang luas. Nikmati mimpi Anda tersebut. Imajinasi yang fantastis ini akan terus berkembang dan Anda memiliki kekuatan untuk meraihnya.
Fokuskan mimpi Anda.Jika Anda termasuk pemimpi dalam arti banyak yang Anda impikan, fokuskan pikiran Anda pada satu buah mimpi yang benar-benar Anda inginkan. Karena terlalu banyak yang Anda bias impikan hanya akan membuat Anda bingung meraihnya.Jangan abaikan instuisi.Walau harus realistis, sebaiknya Anda jangan mengandalkan perwujudan mimpi Anda pada hal yang bersifat fisik. Nggak ada salahnya jika Anda menuruti insuisi atau feeling Anda. Karena instuisi merupakan konsekuensi yang dapat diramalkan, jika Anda mampu menyeimbangkan energy sadar yang Anda miliki denganmimpi atau tujuan.
Singkirkan hambatan mimpi.Enyahkan segala sesuatu yang dapat menghambat mimpi Anda. Misalnya Anda harus membunuh tekanan mental yang membuat Anda cepat “down”, merubah sifat Anda yang pemalas atau memperbaiki sikap Anda yang suka emosional, dlsb.
Dukungan orang-orang terdekat.Percaya deh, dukungan orang-orang yang dekat di hati Anda cukup “mujarab” untuk member dukungan menjemput impian. Maka jangan sepelekan dukungan mereka. Jadikan dukungan itu sebagai modal untuk merealisasikan mimpi Anda.
Jangan mengharapkan suatu “keajaiban”.Mengharapkan keajaiban bahwa mimpi Anda dapat terwujud tanpa usaha keras, rasanya sia-sia saja. Lebih baik Anda mengatur rencana dan langkah-langkah apa saja yang harus Anda lakukan untuk mewujudkan impian menjadi nyata. Kerja keras dan usaha maksimal jauh lebih baik daripada terus berharap bintang jatuh.
Pertahankan mimpi Anda.Jika Anda telah mengumpulkan semua hal yang diperlukan dalam meraih mimpi, pertahankanlah mimpi Anda hingga berhasil meraihnya. Jangan berhenti bermimpi sebelum Anda berhasil mewujudkannya.
Nah sudah siapkah Anda mewujudkan mimpi Anda?Ingat, jangan putus asa jika Anda sulit meraihnya. Jangan memenggal impian Anda ditengah jalan. Selamat meraih mimpi….!
sumbangan dr teman gue/Agustus/2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar